Skip to main content

Cara mencuci hijab biar baru terus

Cara mencuci Hijab agar terlihat baru dan warnanya tidak pudar. Wanita muslimah, Hijab merupakan penutup aurat yang sangat penting bagi setiap wanita muslimah, karena merupakan kewajiban yang di syariatkan oleh Islam. 

Tentunya koleksi hijab kamu pasti banyak variasi dan pilihan warna. Tahukah kamu bahwa merawat hijab itu gak bisa dianggap mudah loh, kamu harus tahu cara merawat yang benar agar hijab senantiasa tampak seperti baru terus.

                                Cara mencuci hijab biar baru terus Hijab ini banyak sekali modelnya dari berbagai jenis bahan dan corak serta warna dari koleksi Hijab yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.
Nah agar hijab kamu senantiasa awet, ada tips cara mencucinya loh. Dengan begitu kamu bisa menjaga warna dan textur hijab terus seperti baru, meskipun hijab telah digunakan berulang kali. Bagaimana cara mencuci hijab yang benar? Cukup mudah untuk kamu kerjakan

Tips mencuci Hijab 


  1. Siapkan Hijab dalam 1 tempat dan pisahkan untuk setiap warna yang berbeda
  2. Siapkan sabun cuci atau detergen, air bersih dan ember
  3. Masukkan air kedalam ember dan tambahkan detergen
  4. Cuci Hijab dengan warna-warna cerah/terang terlebih dahulu dengan cepat
  5. Bilas dengan air mengalir
  6. Peras dan sisihkan
  7. Buang air kotor di ember dan cuci atau bilas dengan air bersih lagi hijabmu
  8. Keringkan / jemur setiap hijab saling berjauhan, terutama untuk warna hijab yang berbeda dan hindari terkena sinar matahari langsung. 

Kunci penting dalam mencuci Hijab agar terasa baru terusa dalah pemisahan warnanya, hindari mencampur semua warna hijab karena bisa menodai satu sama lain.

Mencuci Hijab pun tak perlu terlalu lama, karena yang perlu dihilangkan hanyalah bekas keringat atau debu yang menempel. Semoga tips mencuci hijab agar terus baru ini bermanfaat
Sekilas Info. Berhijab untuk ibu hamil agar tampil lebih cantik

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->